hotbizbook.ning.com .quickedit{ display:none; }

Jumat, 18 September 2009

INI DIA BIANG - BIANG SPAM !!!!!!

Kalau anda ingin tahu virus apa yang paling memusingkan vendor antivirus di tahun 2009 ini, jawabannya bukan Conficker atau Alman. Conficker boleh menjadi virus yang paling di takuti oleh administrator jaringan tetapi saat ini sudah banyak sekali tools yang disediakan oleh vendor-vendor antivirus bisa membersihkan dan membasmi Conficker dengan tuntas dan bisa dipastikan Conficker sudah memasuki masa "purna bakti" :karena patch terhadap RPC Dcom III yang secara efektif menghentikan penyebaran virus ini sudah di implementasikan secara meluas di kalangan pengguna komputer.

Lain ceritanya dengan virus yang bernama Virut, ia tidak mengandalkan eksploitasi celah keamanan untuk menyebarkan dirinya sehingga tidak ada patch yang dapat menangkalnya (hal inilah yang menyebabkan penyebarannya tidak secepat Conficker) tetapi jangan anda pandang enteng virus ini, karena Virut termasuk virus yang paling ditakuti oleh vendor antivirus. Hal ini terbukti dari kehebatannya dimana sampai saat ini tidak ada tools yang mampu mendeteksi dan membasmi virus ini dengan tuntas. Adapun aksi Virut juga bisa membuat jantung administrator copot seperti :

1.Mendisable Windows File Protection yang tujuannya sangat "mulia" (untuk Virut) karena ia ingin menginfeksi seluruh file sistem OS Windows.
2.Menyebarkan dirinya melalui halaman web. HTML, ASP, PHP.
3.Menginfeksi Host file Windows, sehingga ia memiliki kontrol penuh terhadap koneksi internet komputer yang di infeksinya.
4.Melakukan kontak remote ke IRC server.
5.Menjadikan komputer korbannya server zombie untuk mendownload update virus dan perintah lain seperti mendownload master email spam dan menyebarkan ke alamat-alamat yang telah ditentukan.
6.Mendownload virus dan spyware lain untuk di infeksikan ke komputer.
7.Menjadikan komputer korbannya sebagai server spam dengan memanfaatkan IP publik yang dimiliki router komputer sehingga mengakibatkan IP tersebut di ban dan di blacklist.
8.Mematikan Firewall.
9.Disable share folder supaya sulit dibersihkan secara remote.
10.Inject network driver sehingga jika hostnya dibersihkan akan menyebabkan kelumpuhan akses komputer ke jaringan.

Menurut pengamatan Vaksincom saat ini sangat sulit ditemukan program cleaner untuk membersihkan Virut dengan tuntas dan jika terdeteksipun, kerusakan / infeksi yang diakibatkan oleh Virut ini sangat meluas sehingga banyak korban yang memilih melakukan jurus Pasopati, alias format. Dalam artikel ini, Vaksincom akan menjelaskan secara detail aksi virus dan bagaimana cara membasminya.

Bagi anda para pengguna crack/keygen pada software aplikasi maupun game, sebaiknya harap berhati-hati dikarenakan banyak beberapa program tersebut terindikasi mengandung virus. Jika pada beberapa bulan terakhir ini penyebaran virus yang mampu menginfeksi program executable di dominasi oleh virus Alman maupun Sality, kini juga terdapat virus yang memiliki berbagai macam varian yang mampu menginfeksi file executable yaitu "Virut". Berbeda denga Sality atau Alman, virus Virut mampu menginfeksi seluruh file system Windows maupun seluruh file executable yang ada pada komputer anda. Dengan kemampuan infeksi tersebut yang dilengkapi teknik enkripsi dalam menginfeksi file, sangat sulit untuk antivirus mampu melakukan proses pembersihan/ clean file secara tepat. Bahkan masih banyak antivirus yang hanya mampu menghapus file atau mengkarantina file, sehingga file yang terinfeksi virus (termasuk file system Windows) menjadi rusak dan akibat secara umum file tersebut tidak bisa dijalankan dan bahkan menyebabkan Windows tidak berjalan secara normal. Hal ini yang kadang ditemui pada beberapa forum, milis maupun artikel beberapa vendor yang memberikan solusi alternatif untuk di repair Windows ataupun jalan terakhir format/install ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maturnuwun


Liberty Reserve

.......

 

Copyright © 2009 by MAHA GURU