hotbizbook.ning.com .quickedit{ display:none; }

Rabu, 30 September 2009

Guru Terpencil Digaji Rp 5 Juta

Solo, - Pemerintah akan memberikan bonus satu bulan gaji bagi...

guru yang bertugas di daerah terpencil. Bahkan mereka yang sudah lulus sertifikasi guru bisa membawa pulang Rp 5 juta/bulan.

Dirjen Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Depdiknas, Baedhowi, mengatakan bahwa guru daerah terpencil bisa bergaji Rp 5 juta dengan syarat sudah mengabdi di daerah terpencil selama dua tahun. "Ini akan merangsang pendidik bertugas di sana," kata Baedhowi di Solo, Rabu (5/7).

Didampingi Dekan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Prof Furqon Hidayatullah, Baedhowi mengatakan, gaji guru sekarang ini minimal Rp 1,7 juta. Mereka yang telah lolos sertifikasi guru masih mendapat tambahan sekitar Rp 2 juta/bulan.

"Jadi, bagi guru yang telah lulus sertifikasi dan bersedia ditugaskan di daerah terpencil, minimal mereka menerima gaji sebesar Rp 5 juta/bulan," katanya.

Para guru yang bertugas di daerah terpencil yang tersebar di berbagai pelosok Tanah Air saat ini ada sekitar 50.000 orang. Mereka biasanya tidak bisa bertahan lama di sana.

"Agar betah bertugas di daerah terpencil, mereka akan diberikan bonus satu bulan gaji," katanya.

Pemerintah setiap tahun menganggarkan dana untuk bonus para guru yang bertugas di daerah terpencil itu sebanyak 30.000 orang. Anggaran ini jarang bisa terserap habis.

Guru yang bertugas di daerah terpencil ini biasanya tidak tahan lama karena daerahnya memang berat. "Silakan mahasiswa yang baru lulus dari FKIP kalau mau tugas di daerah-daerah terpencil. Kesempatan itu masih terbuka," kata Baedhowi. (Ant/tig) -Warta Kota-

1 komentar:

  1. Wow, 5 juta dengan syarat sudah mengabdi 2 tahun. Tuh gemana dengan guruku yang sudah sampe kakek2 mengajar di daerhku yang emang sangat terpencil. yaitu di Desa Pengadegan Kec. Majenang Kab. Cilacap. Kira2 sekarang berapa gajinya ya??? Eh yang mau daftar ngajar di daerah terp[encil di tempatku aja. meskipun terpencil orang-orangnya baik2 kok.

    BalasHapus

Maturnuwun


Liberty Reserve

.......

 

Copyright © 2009 by MAHA GURU